Rabu, 24 Juni 2009

Fakta-Fakta yang Menyebabkan Blackberry Sangat Digemari Orang

By 22.41.00
Secara deFacto, Blackberry memang sedang menjadi smartphone paling populer di Indonesia dengan menggeser popularitas Nokia Communicator. Banyak keunggulan Blackberry yang membuat pengguna smartphone beralih ke Blackberry.


Salah satu keunggulan Blackberry dibanding smartphone lainnya adalah adanya jaringan eksklusif yang dibuat dan dimiliki Research In Motion (Produsen Blackberry) yang menghubungkan seluruh Blackberry di dunia. Dengan adanya jaringan eksklusif yang dimiliki perusahaan asal Kanada tersebut, para pengguna Blackberry dapat saling berkomunikasi dengan email ataupun Blackberry Messengger hanya dengan menggunakan PIN yang hanya bisa dilakukan di gadget tersebut. Selain itu, RIM juga melakukan kompresi untuk lalu lintas data jaringannya.

Jika Blackberry hilang, pengguna bisa melaporkan pada RIM agar PIN Blackberrynya diblokir, sehingga Blackberry curian tadi tak akan pernah bisa mengakses jaringan RIM dan hanya bisa menelepon, SMS, MMS. Atau dengan kata lain, Blackberry itu kehilangan senjata utamanya yaitu mengakses data menggunakan jaringan RIM. Itulah yang membedakan Blackberry dengan smartphone lain.