Kamis, 21 Juni 2012

Skateboard Terbesar di Dunia

Meluncur, flip, dan flop! Yeah, kata-kata itu pasti nggak asing terdengar bagi kalian pecinta Skateboard, kan. Bicara soal skateboard, hari ini 21 Juni ternyata adalah hari diperingatinya Skateboard Dunia loh. Yeay! Olah raga yang biasa dimainkan oleh para cowok-cowok ini bisa dibilang olah raga yang ekstrim tapi tetap mengasyikan.  Ini terlihat dari banyaknya minat para remaja yang ikut bergabung di komunitas-komunitas skateboard atau hanya bermain biasa.
Umumnya mereka memainkan papan beroda itu dengan ukuran yang normal. Yaitu hanya dengan panjang sekitar satu meter. Tapi di California, Amerika ada lho papan skateboard yang beda dengan yang lain. Melalui tangan dingin California skate park, komunitas skateboard di Kota California ini, berhasil membuat papan skateboard dengan ukuran panjang 12 meter dan lebar dua meter dan tinggi mencapai enam kaki lho. Nice! Bahkan, skateboard terbesar di dunia ini panjangnya melebihi sebuah bus tingkat lho. Wow!
Papan yang bisa dibilang super duper jumbo ini bisa menampung orang sebanyak 40 orang skaters. Gokil! Dengan ukurannya yang besar tersebut papan ini tercatat sebagai pemecah rekor dunia untuk papan skate terbesar di dunia. Great! Walaupun papan ini berukuran sangat besar, namun system rotasi rodanya tetap sama kok dengan skateboard lainnya. Jadi kamu tetap bisa menggunakan sakteboard ini walaupun butuh tenaga yang ekstra untuk memainkannya.