Kamis, 21 Juni 2012

Manfaat Pete Bagi Kesehatan

By 19.40.00 ,

Kalau mendengar kata pete pasti sebagian dari kalian berpikiran kalau itu makanan menyebalkan kan? Apalagi disuruh memakanya. Hmm.. Tapi ternyata pete ini yang banyak disukai oleh para atlet karena mampu memberikan tenaga super ini lho. Dan sebenarnya pete mempunyai segudang manfaat bagi tubuh kita. Memang sih efek langsungnya terasa jelas, seperti bau mulut dan aroma air seni yang begitu menyengat. Hihihi. Tapi itu bisa terbayar lunas kalau kita sudah merasaka kasiat pete.
Nah, menurut riset, pete mengandung tiga macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Selain itu pete juga mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk.

Depresi
Banyak diantara pasien penderita depresi, mereka merasa lebih baik setelah makan pete. Ini karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang dirubah tubuh menjadi serotonin. Nah, inilah yang bikin kamu merasa santai, memperbaiki mood dan secara umum membuat kalian lebih bahagia.

Anemia
Buat kamu yang kurang darah atau anemia, dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu kalian apabila terjadi anemia lho. Banyak-banyaklah makan pete supaya kamu nggak kekurangan darah.

PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS saat ‘datang bulan’, kalian para cewek nggak perlu minum obat atau sebagainya, kalian bisa makan pete saja kok.  Pete menjadi obat alamai yang mengandung vitamin B6 yang bermanfaat mengatur kadar gula darah, yang bisa mengatur mood kalian, kawan.

Gigitan Nyamuk
Kalau kamu tergigit nyamuk, sebelum mengoleskan krim pengurang gatal. Coba deh oleskan satu biji pete ke kulit yang digigit nyamuk. Banyak orang yang sudah berhasil merasa nggak sakit sesudah mengolesnya.

Ketagihan Merokok
Pete juga juga bisa mengurangi rasa ketertagihan kamu kepada rokok. Vitamin B6 dan B12 yang yang ada, dan kalium serta magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

Luka lambung
Yang terakhir, pete ini  termasuk makanan yang baik buta pencernaan lho, dilihat dari teksturnya yang lembut dan halus. Buah hijau ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.
Nah… Jadi bagaimana kawan remaja, masih males nggak buat makan pete. Kalau di hitung-hitung dengan manfaatnya, kita semua nggak bakalan rugi kok mengkonsumsi pete.