Rabu, 08 Februari 2012

Tahukah kamu, Foto yang sudah dihapus di facebook masih bisa dilihat??

By 14.46.00 , ,

Setelah kamu menghapus foto yang ada di Facebookmu, foto ternyata masih bisa dibuka lagi lho. Nggak percaya? Nyatanya, foto-foto yang sudah dihapus tiga tahun lalu pun masih bisa dilihat sampai saat ini.

Seperti yang OkeAja ambil dari Daily Mail, Facebook mengakui bahwa sistem yang mereka miliki tidak selalu langsung menghilangkan foto-foto pada saat dihapus.

Foto yang dihapus memang tidak akan muncul di halaman facebookmu, tapi jika kamu menyimpan link atau URL dari foto itu,kamu masih dapat membukanya. Believe it or not! Sistem penyimpanan foto milik Facebook tidak secara otomatis menonaktifkan link foto setelah foto dihapus.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerburg ini telah berkali-kali berjanji akan memperbaiki masalah di sistem penyimpanan foto, namun kegagalan teknis masih saja terjadi.
Beberapa waktu lalu, situs tekno Ars Technica menerbitkan sebuah foto bugil yang ternyata sudah dihapus sejak tahun 2008, namun masih bisa dibuka hingga saat ini.
Para penggemar tekno jelas tidak terima dengan penyalahgunaan foto-foto pribadi milik para pengguna Facebook.

Terang saja, foto tidak akan dihapus jika tidak ada alasan tersendiri, seperti menampilkan aktivitas yang memalukan atau tidak sedap dipandang.
Kekecewaan para pengguna Facebook akan sistem penyimpanan foto, cukup terobati saat peluncuran tampilan Timeline belum lama ini. Selain menjajal tampilan baru, Facebook juga tengah menguji coba sistem penyimpanan foto paling baru.Dengan sistem yang sekarang ini, foto yang sudah dihapus akan benar-benar hilang selambat-lambatnya 45 hari setelah pengguna menghapusnya. Sistem ini sudah hampir selesai untuk digunakan seluruh pengguna. Tinggal beberapa saja yang masih menggunakan sistem lama.

Yah, kita berharap saja semoga foto yang sudah kita hapus bener-bener hilang dari facebook sehingga d=tidak disalah gunakan hehehe.