Selasa, 23 Juni 2009

Spesifikasi Nokia E75

By 20.00.00
Smartphone terbaru, Nokia E75 dilengkapi dengan QWERTY tersembunyi, yang dimunculkan dengan sliding. Ukuran tombolnya pun besar, sehingga memudahkan pengguna untuk menulis email atau edit office.



Dimensi layarnya 2,4 inch dengan ketajaman 16 juta warna. Ponsel ini memiliki fitur autorotate sehingga bisa diubah menjadi portrait atau landscape. Resolusi layarnya cukup besar, yaitu 240x320 pixel.

Disisi kamera, ponsel ini dibekali kamera beresolusi 3,2Mpix. Dilengkapi pula dengan lampu kilat LED. Yang menarik, ponsel ini dilengkapi cermin kecil yang berguna untuk self portait. Video dapat direkam dengan kecepatan 30 fps beresolusi VGA.

Dalan hal konektifitas, ponsel ini dibekali dengan HSDPA yg memungkinkan pengguna mengakses internet dengan kecepatan hingga 3,6Mbps. Dilengkapi pula dengan WiFi. Bluetooth yang support A2DP pun ditambahkan agar pengguna lebih mudah bertukal file dengan teman dan mendengarkan musik secara wireless.

Dalam fitur musik, ponsel ini mendukung format MP3, AAC, eAAC+, serta WMA. Dilengkapi pula dengan FM radio. Karena fungsinya yang smartphone, ponsel ini juga menyediakan Mobile Office, PDF reader dan ZIP manager. Nokia E75 juga ditanami dengan chip GPS yang mendukung Nokia Maps versi 2.0. Agar bisa menjalankan semua aplikasi tersebut, Nokia E75 menggunakan prosesor ARM 11 berkecepatan 369 Mhz.